Jumat, 13 September 2019

DIBUAT UNTUK MELAKUKAN LEBIH BANYAK


DIBUAT UNTUK MELAKUKAN LEBIH BANYAK
Dibuat Untuk Lebih Banyak # 3

Kasus: KORBAN TIDAK PEDULI … kasih sudah mati
19 Juni 2008
Esmin Green - usia 49
• Masuk ke Rumah Sakit Kings County ER – Brooklyn.
• Menunggu 24 jam
• Jatuh ke lantai - berbaring di sana selama satu jam sebelum ada yang memeriksanya - mati
• Efek Bystander - semua orang melihat masalahnya ... mengira itu adalah masalah orang lain.

Sejarah Gereja Awal
• 313AD - Constantine
• Tiga wajah Gereja Amerika Utara
o Kementerian Mimbar (hanya hadir mendengar khobah) รจ Tingkat Pasif = 95%
o Platform = Tingkat Pasif = 90%
o Kementerian Ibadah Partisipatif = Tingkat Pasif 80%

Sistem gereja meniru perusahaan swasta atau birokrasi pemerintah yang mengakibatkan hasilnya:
 Membuat Konsumen (hanya menikmati sudah itu lupa)
 Pertumbuhan Gereja berasal dari transfer gereja lain (predator, bukan petobat yang baru).

Dan di sekitar kita, orang-orang berbaring di lantai sekarat! Ya di lantai gereja … terkapar rohani (walau fisiknya mengikuti perintah MC/Pemimpin ibadah).


Kitab Efesus Adalah Konstitusi Gereja

Untuk yang hancur.
Efesus 1:23 “Dan gereja adalah tubuhnya; itu dibuat penuh dan lengkap oleh Kristus, yang mengisi segala sesuatu di mana-mana dengan dirinya sendiri.”

Untuk yang ditolak
Efesus 2:10 “Karena kita adalah mahakarya Allah. Dia telah menciptakan kita lagi di dalam Kristus Yesus, sehingga kita dapat melakukan hal-hal baik yang telah direncanakannya untuk kita sejak lama.”

Untuk orang yang saleh,
Efesus 3: 17-18 “Lalu Kristus akan membuat rumahNya di dalam hatimu seperti kamu percaya kepadaNya. Akar Anda akan tumbuh menjadi kasih Tuhan dan membuat Anda tetap kuat. Dan semoga Anda memiliki kekuatan untuk memahami, sebagaimana seharusnya semua umat Allah, seberapa lebar, berapa lama, seberapa tinggi, dan seberapa dalam cintaNya.”

Efesus 4: 11-13 “Inilah karunia-karunia yang diberikan Kristus kepada gereja: para rasul, para nabi, penginjil, dan para pendeta dan guru. Tanggung jawab mereka adalah memperlengkapi umat Allah untuk melakukan pekerjaannya dan membangun gereja, tubuh Kristus. Ini akan berlanjut hingga kita semua datang ke kesatuan sedemikian dalam iman dan pengetahuan kita tentang Anak Allah sehingga kita akan menjadi dewasa dalam Tuhan, memenuhi standar Kristus yang penuh dan lengkap. "

Lakukan Pergeseran ...

Dari Lebih Banyak Hirarki Menjadi Lebih Banyak Misionaris
Ini adalah Pergeseran BESAR:
• Pergeseran "siapa menteri"
• Pergeseran "siapa pemimpinnya"

Rasul - Perluas, Perbanyak, Wirausaha (pendiri/penanam gereja)

Nabi - Pertanyaan / Terus Misi

Evangelist – Rekrut, menjadikan petobat baru.

Gembala/Pastoral - Peduli /menggembalakan

Guru - Menjelaskan / Sistem / Nilai.

Karunia-karunia ini diberikan kepada gereja ... bukan untuk organisasi, tetapi untuk misi! Sistem (tubuh) - ketika sesuatu tidak berfungsi = Tidak nyaman.

Tampa Underground - 2000 di gereja mereka - tidak pernah melihat semuanya.
• 200 gereja - gereja mikro.
• 1 pria - Bible in the Bar - sekarang di 20 bar.
• Klub stripper - 6 klub sekarang (tidak diiklankan).
• Dibumi - gereja untuk keluarga asuh.
• Satu gereja - Proyek Tidak Untuk Dijual (perbudakan seks).

Yesus menunjukkan kepada kita bahwa Kabar Baik (Injil) membawa harapan bagi orang miskin, tawanan, orang buta, orang yang tertindas.

Kita perlu bertanya:
• Apa tempat rasa sakit terbesar dalam hidup Anda?
• Apa yang mengganggu Anda, mendorong Anda, menggairahkan Anda?
• Bagaimana seharusnya hal itu terjadi?
• Apa masalah utama dengan segala sesuatu sebagaimana adanya?
• Apa solusinya dan bagaimana cara mewujudkannya?

Injil dan ...
• Bisnis - kita perlu melihat pengusaha yang menyadari bahwa Anda bukan milik Anda - dibeli dengan harga - bagaimana Injil dapat membentuk hidup Anda untuk usaha besar ini? Iman, Pekerjaan, & Misi.

• Pendidikan - banyak dari Anda adalah guru; mungkin dampak terbesar pada budaya saat ini - apa masalahnya?
o Kelompok dukungan untuk orang tua dari anak-anak autis.

• Seni; Media; Pemerintah

Penutup:

TOLONGLAH SAYA.
Saya berharap saya bisa mendefinisikan semua pikiran yang terlintas di benak saya,
malaikat ini memohon kepadaku untuk memilih.
Aku bahkan tidak tahu yang mana yang akan hilang ketika aku jatuh sejauh ini
Saya pikir saya tidak akan pernah melihat cahayamu, oh bangkitlah dariku yang sedang bersinar di bawah sini dari matamu.
Bantu saya membuat keputusan yang benar antara benar dan salah, lemah atau kuat, siang dan malam, di mana saya berada.
Bantu saya membuat keputusan yang tepat, tahu ke mana harus berpaling, Pelajaran untuk belajar dan apa tujuan saya di sini.
Sepertinya saya mendapat sinyal yang dilewati dengan pesan yang tidak bisa saya pecahkan.
Setengah tertidur, tidak pernah bangun lebar kau tahu.
Kelebihan beban dan saya mendapat begitu banyak informasi di sini dan tidak ada yang dapat saya pahami.
Aku seharusnya tahu yang sebenarnya tapi aku terlalu takut jadi aku harus bertanya.

Oh, ingin mengenal Engkau dan lebih dari segalanya,
Aku butuh Engkau dalam setiap mimpi Engkau ada untukku. Engkau mencintaiku apa adanya. Tidak Malaikat, hanya manusia biasa.

Bantu saya mencari tahu mengapa saya terjebak di middel mencoba memahami mengapa saya tidak bisa. Kenapa itu teka-teki. Mataku juling. Berpikir sangat keras tetapi saya tahu saya melewatkan sasaran. Bisakah Anda membantu saya memilah-milah semua informasi? Aku hanya menghancurkan otakku, memperhatikan tapi aku masih tersesat dan bagaimanapun aku ... Aku ... aku harus tahu ... harus tahu!


Doa Penutup
(buat nats ini menjadi pernyataan pribadi Anda): Lukas 4:18 “Roh TUHAN ada pada saya, karena Ia telah mengurapi saya untuk membawa Kabar Baik kepada orang miskin. Dia telah mengirim saya untuk menyatakan bahwa tawanan akan dibebaskan, bahwa orang buta akan melihat, bahwa yang tertindas akan dibebaskan."
Sesuai doa ini terapkan dan lakukan setiap hari di mana Anda tinggal, bekerja, belajar, atau bermain.

Bersambung…