Sabtu, 24 November 2012

MOTIVASI OPRAH MENYUMBANG


MOTIVASI OPRAH MENYUMBANG

Oprah Winfrey adalah wanita Amerika terkaya. Dia bergelimangan hidup dalam sukacita memberi.
"Saya mendefinisikan sukacita sebagai perasaan kesejahteraan dan perdamaian internal berkelanjutan - koneksi ke apa yang penting," katanya menghiburkan.

Tapi menemukan ceruk dalam menyumbang mengambil waktu lebih lama bagi si penyiar brilian daripada mencapai kesuksesan finansial. "Ketika saya pertama kali mulai membuat banyak uang," katanya pada tahun 2007, "Saya benar-benar menjadi frustrasi dengan kenyataan bahwa semua saya lakukan adalah menulis cek setelah memeriksa untuk amal ini atau itu tanpa benar-benar merasa itu adalah seperti bagian dari diriku. "

Untuk menemukan koneksi yang bermakna, dia melihat ke masa kecilnya. "Buku yang menuntun saya lulus untuk kebebasan pribadi. Saya belajar membaca pada usia tiga tahun, dan segera menemukan seluruh dunia ada untuk ditaklukkan yang melampaui pertanian kami di Mississippi. "

Buku-buku dan beberapa guru Oprah memainkan peran penting dalam pengembangan dirinya.
Sekarang dia mengarahkan sebagian sumbangannya - diperkirakan total lebih dari US$ 300 juta - untuk mendukung pendidikan. Proyek meliputi beasiswa bagi siswa dengan kebutuhan keuangan dan Oprah Winfrey Leadership Academy di Afrika Selatan.
Sepuluh persen dari pendapatan tahunannya disumbangkan.
"Saya tidak berpikir Anda pernah berhenti memberi," katanya. "Saya benar-benar tidak akan pernah berhenti. Saya pikir itu proses yang berkelanjutan ... Ini bisa menyentuh hidup seseorang. "